Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 10 Februari 2016



Beberapa waktu lalu, duet Jay Flatland dan Paul Rose menciptakan sebuah robot yang mampu menyelesaikan teka-teki rubik dalam waktu 0,900 detik. Robot itupun mencatatkan sebagai robot tercepat yang berhasil menyelesaikan rubik dengan waktu kurang dari 1 detik.

Namun rekor dari robot buatan duet Flatland dan Rose ini bakal terlewati dalam waktu dekat. Sebuah robot bernama Sub1 mempunyai kemampuan yang melebihi robot bikinan Flatland dan Rose. Dalam sebuah video di YouTube diperlihatkan bagaimana robot ini mampu menyelesaikan rubik dalam waktu hanya 0,887 detik.





Robot ini dibuat oleh seorang insinyur bernama Adam Beer. Belum ada pengakuan secara resmi dari Guinness World Record terhadap pencapaian yang dilakukan oleh robot Sub1 ini. Meskipun begitu, Beer yakin kalau robot buatannya tersebut bakal bisa memperoleh gelar rekor menyelesaikan rubik tercepat dunia.

Robot buatan Beer ini mempunyai tampilan yang cukup menarik. Robot ini berbentuk berbentuk bola dan mempunyai ruang di bagian tengah untuk tempat rubik. Selain itu, pengoperasian robot ini juga lebih sederhana. Tinggal memencet tombol, maka robot akan secara otomatis menyelesaikan rubik sesuai dengan warnanya.

Rekor penyelesaian rubik memang menjadi hal yang menarik bagi para pembuat robot. Tak hanya itu, manusia juga memiliki rekor tersendiri dalam menyelesaikan rubik. Namun jika dibandingkan dengan rekor yang satu ini, nampaknya rekor penyelesaian rubik oleh manusia tertinggal jauh.
Sebagai informasi, rekor dunia penyelesaian rubik oleh manusia dipegang oleh Lucas Etter dari Maryland Amerika Serikat. Ingin tahu pencapaian waktunya? 4,9 detik, lima kali lipat kalau dibandingkan dengan rekor robot yang satu ini.

Kumjungi Sumber Disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tanah Airku

Kotak Admin

Di sini saya ingin berbagi tentang apa yang saya tahu. Blog ini dikelola oleh banyak orang dan kebetulan semuanya masih sekolah gan maklum kalo postinganya kadang yang rada galau hehe. Pokoknya salam kenal aja.

Twitter

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

- Copyright © Info Bagusss - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -