Popular Post

Posted by : Unknown Selasa, 12 Januari 2016

 Ini dia bahan alami pengganti semir sepatu

PERGI ke kantor atau pesta dengan sepatu kusam tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Dalam hal ini, yang jadi ‘dewa penyelamat’ Anda adalah semir sepatu. Namun, bagaimana jika Anda sedang terburu-buru ingin pergi tapi di saat yang bersamaan semir sepatu habis dan Anda tak sempat membelinya?
Bila kebetulan Anda mengalami hal tersebut, jangan panik, ada solusi cepat untuk menyiasatinya. Caranya? Melangkahlah ke dapur, lalu cari dan gunakan beberapa bahan di bawah ini!
Minyak sayur
Anda bisa mengganti semir sepatu yang biasa dijual di pasaran dengan minyak sayur. Tekniknya cukup mudah! Anda cukup mengoleskan minyak sayur ke seluruh bagian sepatu secara merata. Selanjutnya, laplah memakai kain lembut.
Kulit pisang
Mungkin terdengar aneh. Namun, kulit pisang memang bisa Anda gunakan sebagai pengganti semir sepatu. Gosokkanlah bagian dalam kulit pisang pada sepatu Anda. Setelah itu, bersihkanlah sisa-sisa kulit pisang dengan kain atau tisu.
Minyak zaitun dan lemon
Campurkanlah minyak zaitun dengan beberapa tetes lemon. Setelah tercampur, oleskanlah pada sepatu dan diamkan selama beberapa menit. Agar sepatu mengkilap, usaplah seluruh bagian sepatu menggunakan kain lembut.
Minyak kelapa
Sebagai pengganti semir sepatu, manfaatkanlah minyak kelapa. Tuanglah sedikit minyak kelapa pada kapas lalu oleskanlah secara merata pada sepatu. Lagi-lagi, gunakanlah kain lembut untuk mengelap
Minyak biji rami dan cuka
Bahan dapur terakhir yang juga bisa Anda gunakan untuk menyemir sepatu adalah minyak biji rami dan cuka. Campurkanlah minyak biji rami dan cuka dengan rasio 2 banding 1. Setelah ramuan tersebut jadi, oleskanlah pada seluruh bagian sepatu lalu lap hingga bersih.
 - selamat mencoba -

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tanah Airku

Kotak Admin

Di sini saya ingin berbagi tentang apa yang saya tahu. Blog ini dikelola oleh banyak orang dan kebetulan semuanya masih sekolah gan maklum kalo postinganya kadang yang rada galau hehe. Pokoknya salam kenal aja.

Twitter

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

- Copyright © Info Bagusss - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -